Resiko Kehidupan

Resiko Kehidupan

        Sejak manusia dilahirkan bahkan jauh sebelumnya, risiko sudah ada terlebih dahulu. Saat orang tua kita memutuskan untuk mempunyai anak saja, mereka juga sudah memikirkan berbagai macam resiko yang akan terjadi terhadap kondisi ibu yang melahirkan dan anak yang akan lahir. Resiko akan selalu ada di setiap langkah kehidupan kita, namun jangan menjadikan resiko itu sebagai sebuah ketakutan yang mendalam hingga kita terhantui dan tidak berani untuk berbuat apa-apa.

        Ada sebuah kisah tentang seseorang yang bertanya kepada petani apakah ia telah menanam gandum untuk musim itu. Petani itu menjawab, “Belum, saya takut tidak akan turun hujan musim ini.” Orang itu bertanya lagi, “Mengapa Bapak tidak menanam jagung?” Petani itu menjawab, “Tidak, saya takut akan diserang serangga.” Kemudian orang itu bertanya lagi, “Jadi, apa yang Bapak tanam?” Petani itu menjawab, “Tidak ada. Saya tidak mau mengambil risiko, jadi saya tidak berbuat apa-apa.”

“Hanya dengan keberanianlah, seseorang bisa memperoleh keberhasilan dan lebih baik gagal 999x tetapi pernah mencoba dari pada tidak pernah mencoba sama sekali..” – Teru Egawa

http://media-cache-ak0.pinimg.com/236x/e0/91/28/e09128f9c93994ac47ed77c651c52bb2.jpg

Semua peristiwa dalam hidup ini pasti memiliki resiko :

  • hidup berisiko untuk mati
  • Tertawa berisiko tampak bodohPercaya berisiko untuk dikhianati
  • Berbisnis berisiko untuk bangkrut
  • Menangis berisiko untuk terlihat cengeng
  • Memiliki impian tinggi berisiko untuk dicemooh
  • Berharap berisiko putus asa
  • Mencintai berisiko untuk dibenci

        Hampir semua orang mencari sebuah kepastian, tetapi percayalah hanya ada satu hal yang pasti, yaitu ketidak pastian itu sendiri. Ambilah resiko, kalo lo benar, maka lo bakalan senang, jika lo salah maka lo akan menjadi lebih bijaksana, cukup fair kan?? Sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak mengambil resiko. Berikut adalah video para awesome risk taker :

TAKE YOUR RISK NOW, AND BE AWESOME!!

        “Orang yang tidak pernah bertanya apa-apa , tidak melakukan apa-apa, dan tidak mempunyai apa-apa, adalah bukan siapa-siapa. Mereka bisa saja terhindar dari berbagai penderitaan dan kesedihan dalam hidup ini, Tetapi mereka tidak akan pernah belajar, merasa, berubah, berkembang, mencintai, dan . . . hidup !”

Sudah berani melewati berapa resiko hari ini?

Stay True,

Teru

Teru Egawa

(21904) Views

Comments

comments