Karyawan Sangatlah Berharga

Karyawan Sangatlah Berharga

        Inilah mengapa karyawan sangatlah berharga. Karyawan merupakan sumber daya dan aset perusahaan paling berharga, nasib suatu organisasi atau pun perusahaan bergantung pada kemampuannya untuk merekrut, mempertahankan, dan manakala diperlukan mengganti siapa saja yang berada dalam “kapal”. Karyawan yang memiliki kinerja luar biasa baik dapat membawa perusahaan ke puncak kegemilangan. Sementara, karyawan dengan perilaku bermasalah dapat mengganjal perusahaan serta menjadi virus yang berdampak fatal. Lebih pentingnya lagi, bagaimana cara perusahaan dapat memotivasi serta mengawasi kinerja setiap individu karyawan nya akan menentukan kesuksesan atau kegagalan dari perusahaan itu sendiri.

        Hal terpenting dalam memelihara aset terbesar perusahaan ini adalah merekrut dan menempatkan posisi mereka dibidang yang sesuai dengan keahlian, bakat dan karakter yang dimiliki oleh karyawan tersebut. Karena apabila perusahaan menempatkan posisi yang salah maka akan terjadi pengaruh negatif yang sangat besar. Sehingga, perusahaan harus menggali dan terus menerus mencari tahu potensi atau pun bakat sebenarnya yang dimiliki oleh setiap individu karyawan dan melatih mereka hingga sesuai atau bahkan melebihi ekspektasi perusahaan.

mengapa karyawan sangatlah berharga - Teru egawa

       Secara mudah, bayangkan saja anggota-anggota team atau karyawan perusahaan lo adalah pasukan spartan seperti di film 300. Dengan 300 pasukan saja, mereka dapat membunuh ratusan ribu musuh, serta mengalahkan ribuan pasukan persia dalam sekejap. Mereka sungguh terlatih dan hanya orang pilihan saja lah yang dapat masuk menjadi anggota the 300 of spartans yang dipimpin oleh leonidas. Jadi, orang-orang yang menjadi pasukan di perusahaan lo sangat penting kan? Perbandingannya sudah jelas melalui film 300 ini, pasukan persia yang jumlahnya ribuan dengan kualitas anggota yang relatif memiliki standard rendah kalah telak melawan 300 pasukan pilihan dan terlatih spartans.

Stay True,

Teru

Teru Egawa

(21758) Views

Comments

comments